Hp Kamu Lemot? Atasi dengan 4 Cara Mudah Ini !


Tidak di dapat di pungkiri lagi bahwa android merupakan sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan saat ini, bandingkan dengan sistem operasi mobile lain seperti IOS dan Windows mobile. dari banyaknya pengguna android sering mengalami beberapa permasalahan salah satunya handphone beroperasi dengan sangat lambat atau lemot. pada permasalahan tersebut sebenarnya bukan keselahan dari pihak Developer melain cara penggunaan handphone yang kurang tepat.

Smartphone Android sama halnya dengan Hp yang lain jika tidak digunakan dengan benar maka akan mengalami penurunan performa. Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh pengguna hp Android  adalah hp beroperasi dengan sangat lambat atau lemot.

Memori penyimpanan penuh, terlalu banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan.,tidak pernah memperbarui sistem android dan adanya virus di hp agan menjadi beberapa penyebab hp lemot.

Berikut beberapa cara memperbaiki hp yang lemot agar bisa berjalan dengan lancar.

1. Jangan menggunakan memori secara berlebih.


Setiap smartphone memiliki spesifikasi memori yang berbeda-beda. Selain RAM, kapasitas memori internal berpengaruh pada performa smartphone. Saat memori internal yang hampir penuh maka hp Android berjalan dengan sangat lambat atau Lemot.
Maka dari itu, untuk mengatasi hp agar tidak lemot sebaiknya anda tidak menggunakan memori penyimpanan secara berlebihan agar penyimpanan internal anda tidak penuh.


2. Hapus atau hentikan aplikasi yang jarang di gunakan. 


Banyaknya aplikasi yang terinstal di handphone anda juga bisa mempengaruhi performa hp anda. Semakin banyak aplikasi yang anda instal semakin penuh ruang penyimpanan yang ada. Selain itu juga jika anda terlalu banyak menginstal aplikasi maka kapasitas ram akan berkurang. Hal tersebut bisa terjadi karena tanpa kita sadari ada beberapa aplikasi yang berjalan di belakang layar

3. Hapus cache aplikasi


Seperti di singgung sebelumnya cache aplikasi juga bisa menghambat kinerja hp anda.  apa itu cache?
Cache yaitu sebuah file yang dibuat untuk menyimpan data sementara dalam smartphone. Fungsi utama cache adalah untuk mempercepat loading pada sebuah halaman situs atau performa transfer data pada suatu aplikasi.

Namun, cache akan terus menumpuk jika tidak hapus dan apabila jumlah cache yang tersimpan mempunyai ukuran yang lumayan besar, maka semakin besar juga beban pada kapasitas memori perangkat anda. Yang dapat menggangu performa hp itu sendiri.
Agar hp anda tidak lemot anda bisa menghapus cache aplikasi yang sering anda gunakan. Berikut cara hapus cache di android.

Setelan / Setting > pilih aplikasi terinstal / Apps
Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus cache nya
Pilih penyimpanan / storage > Pilih hapus cache

Selain menggunakan cara di atas anda bisa menghapus cache secara keseluruhan  yang ada di Android caranya Masuk ke setelan / setting > pilih penyimpanan / storage > pilih data dalam cache / chace data > pilih ok.

4.Delete Virus dari Handphone


Virus merupakan musuh utama bagi pengguna smartphone karena virus tersebut masuk kedalam ponsel maka aplikasi ataupun fitur yang ada dalam ponsel tidak dapat di gunakan pada semestinya. Belakangan ini hp saya ada virusnya, akibatnya muncul iklan-iklan yang gak jelas, di aplikasi Whatapps saya pun muncul, itu tandanya kalau hp anda bervirus. Namun kadang juga terdapat virus yang masuk tanpa anda sadari. Download saja aplikasi antivirus di playstore untuk mengatasinya.

Oke, itulah dia beberapa cara mengatasi Hp yang lemot. apabila anda sudah melakukan cara-cara di atas dan tidak ada hasilnya. anda bisa mencoba opsi yang terakhir yang melakukan reset pabrik. yang kemungkinan berhasil mengatasi permasalahan tersebut tapi sebelum anda melakukan reset pabrik sebaiknya anda mencadangkan atau memindahkan file-file yang menurut anda penting. karena dengan melakukan reset pabrik sama saja anda memformat hp anda sehingga semua data hilang.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Hp Kamu Lemot? Atasi dengan 4 Cara Mudah Ini ! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Klik tombol Simpan Templat.